Partisipasi Mahasiswa MPW dalam Kegiatan Penguatan UMKM melalui Digital Branding, Digital Marketing, dan Literasi Digital di Kalurahan Sidoarum

Rabu, 21 Agustus 2024, dilaksanakan kegiatan Program Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Penerapan Teknologi Tepat Guna UGM Tahun Anggaran 2024, dengan tema “Penguatan UMKM melalui Digital Branding, Digital Marketing, dan Literasi Digital Masyarakat untuk Menunjang Pola Wisata Pergi-Pulang Sehari (Excursionist) dan MICE (Meeting-Incentive-Convention-Exhibition) di Kalurahan Sidoarum”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Studi Sosial Asia Tenggara (PSSAT) UGM, didukung oleh Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Fakultas Geografi UGM, dan Kalurahan Sidoarum. Berperan sebagai pembicara sekaligus ketua tim adalah Prof. Dr. Rini Rachmawati, S.Si., M.T (Ketua Minat Studi Pembangunan Wilayah UGM). Pembicara selanjutnya adalah Dr. Wing Wahyu Winarno, beserta asisten pelatihan Kuindra Iriyanta. Kegiatan PkM juga mengikutsertakan mahasiswa dari Minat Studi Pembangunan Wilayah, Fakultas Geografi UGM yaitu Anindya Puteri Eka Susilowati dan Atalla Rahadewi Neta.

Kegiatan dihadiri oleh Hety Pujiastutik, S.H. selaku Lurah Sidoarum sebagai mitra kegiatan ini. Pelatihan ini menyasar kepada 20 pelaku UMKM yang ada di Kalurahan Sidoarum. Melalui kegiatan ini, diharapkan pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai digital branding, digital marketing, dan literasi digital melalui pemanfaatan media sosial, e-commerce, dan website untuk mendukung promosi dan penjualan produk UMKM.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*